Senin, 13 Oktober 2008

Akan Tawari McCain Jabatan

From: Jawa Pos 13 Oktober 2008

WASHINGTON - Kalaupun kalah dalam pemilihan presiden Amerika Serikat pada 4 November mendatang, John McCain tak perlu khawatir. Sebab, Barack Obama, sang rival, sudah siap menawarinya jabatan. Dua sumber Partai Demokrat yang dekat dengan Obama menegaskan hal itu kemarin (12/10). Tapi, tak dijelaskan persisnya jabatan apa yang ditawarkan Obama kepada politikus 72 tahun tersebut.

Dua sumber itu hanya mengatakan, jika bekerja sama dengan McCain, Obama bakal menjangkau seluruh lapisan. Obama tak menghiraukan serangan McCain dalam kampanye yang menyebutnya berkawan dengan teroris. Dia menganggap itu bukan pendapat pribadi McCain, melainkan tekanan dari penasihatnya.

"John McCain adalah orang baik, tidak diragukan lagi. Barack Obama akan mengajak dia bekerja sama," ujar salah seorang sumber kepada harian Inggris Daily Telegraph. Kerja sama serupa sebelumnya pernah dilakukan mantan Presiden Bill Clinton dan Presiden George W Bush, meskipun di antara mereka masih ada perselisihan.

Sumber yang satu lagi menyatakan, jika terpilih sebagai presiden, Obama mengatakan bahwa dia akan bekerja sama dengan orang terbaik, meskipun bukan dari Partai Demokrat. "John McCain berpengalaman. Kita akan berkumpul bersama ketika semua ini sudah berakhir," katanya.

Kedua sumber menuturkan, McCain memang tidak akan ditawari kedudukan di kabinet. Namun, Obama mungkin akan memintanya untuk berbagi pikiran dalam masalah hubungan dengan veteran, isu yang paling dekat dengan McCain yang merupakan veteran Perang Vietnam. (AP/Telegraph/erm/ttg)
Akan Tawari McCain Jabatan
Rating: 100% based on 975 ratings. 91 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar